Detak Kehidupan Pantai Jerman dan Kuta

Sebagai pulau destinasi wisata, pulau Bali memiliki banyak pantai menggoda untuk dikunjungi. Beberapa pantai ini sudah menjadi ikon dari pulau Bali.  Pantai Kute dan pantai Jerman adalah beberapa pantai yang wajib untuk dikunjungi. Pantai yang berada di sisi Barat Bali ini menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong.

1

2

Dari pagi hari, para pelancong sudah mulai berkunjung  di pantai yang memiliki panjang  dua setengah kilometer. Lari pagi,bermain bersama hewan peliharaan, mempersiapkan papan selancar, berjalan pagi, dan bermeditasi adalah beberapa aktifitas pagi yang biasa mereka lakukan.

3

4

5

Pagi yang sama terjadi di Pantai Jerman, pantai ini adalah pantai yang berada di sebelah kiri  dari pantai Kuta. Dahulu, pantai Jerman adalah pantai yang ditempati oleh orang orang Jerman serta sebagai tempat kapal kapal nelayan berlabuh. Sayangnya, karena perluasan bandara Ngurah Rai, Bali. Pantai yang berpasir halus menjadi sepi dari aktifitas nelayan berganti dengan hotel hotel.

6

7

11

Semakin sore, kedua pantai menjadi ramai dengan kunjungan para pelancong. Sebagian besar mereka menghabiskan waktu mereka di pantai ini dengan berjemur, menikmati matahari tenggelam, dan berselancar. Kedatangan para pelancong ke pantai ini seolah-olah menjadi gula bagi para semut. Pedagang asongan, pembuat tato, para pemijat, penyewaan papan selancar, dan tempat penyewaan kursi serta payung adalah beberapa aktifitas ekonomi yang menggantungkan hidup pada para pelancong. Seiring dengan berjalannya matahari keufuk barat, pantai pantai ini menjadi sepi, meninggalkan jejak dan cerita bagi para pejalan yang pernah mendatanginya.

10

9

8

12

13

Advertisements

2 thoughts on “Detak Kehidupan Pantai Jerman dan Kuta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s